Jumat, 29 November 2019

Dokter Spesialis Prostodonsia di Jakarta Pusat: Sama-Sama Bisa Memutihkan Gigi, Inilah Perbedaan Antara Veener dan Bleaching


Dokter Spesialis Prostodonsia di Jakarta Pusat: Sama-Sama Bisa Memutihkan Gigi, Inilah Perbedaan Antara Veener dan Bleaching

Adanya gigi sangat berguna bagi manusia untuk mengunyah makanan, berbicara, dlsb. Namun tak terbatas untuk hal itu saja, adanya gigi juga cukup mempengaruhi penampilan muka seseorang. Banyak orang ingin memiliki gigi yang tak hanya sehat, namun juga putih dan rapi. Karena tak bisa dipungkiri jika gigi yang rapi dan putih bersih akan membuat kepercayaan diri seseorang meningkat. Gigi yang tampak putih bersih selain bisa didapatkan melalui perawatan yang rutin, seperti rajin menggosok gigi atau mengurangi kebiasaan yang membuat gigi terlihat kuning, juga bisa didapatkan dengan cara melakukan prosedur medis berupa veneer gigi dan bleaching. Untuk melakukan cara ini, Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialisprostodonsia di Jakarta Pusat (link ke ) maupun dokter spesialis prostodonsia di daerah lainnya.

Baik itu veneer gigi atau bleaching sebenarnya memiliki tujuan yang sama. Yaitu sama-sama membuat gigi agar terlihat lebih putih. Namun jika dilihat dari proses dan hasilnya, veneer gigi dinilai lebih unggul dibandingkan dengan bleaching gigi. Kedua prosedur medis ini rata-rata dibanderol biaya yang cukup tinggi agar bisa memutihkan mahkota gigi. Namun hal ini sepadan dengan hasil yang didapatkan, dimana Anda bisa tampil lebih menawan dengan gigi yang terlihat semakin putih dan cerah.

Meskipun sama-sama bertujuan untuk memutihkan gigi, namun ternyata ada perbedaan antara veneer gigi dengan bleaching gigi. Veneer gigi adalah salah satu cara untuk mendapatkan gigi yang lebih putih, serta memperbaiki kondisi gigi yang renggang ataupun patah. Tidak hanya itu saja, veneer gigi juga berguna untuk memperbaiki karies gigi agar gigi tidak mudah pecah. Dengan melakukan veneer gigi, susunan gigi juga bisa jauh lebih rapi karena sudah diperbaiki melalui prosedur ini. Veneer gigi dilakukan dengan pemasangan wajah atau rumah bagi setiap mahkota gigi. Menariknya, veneer gigi bisa dilakukan untuk semua jenis warna gigi, misalnya jika memiliki warna gigi yang kuning ataupun abu-abu yang tidak bisa dilakukan proses bleaching, maka bisa mengambil alternative dengan melakukan veneer gigi.

Sedangkan untuk bleaching itu sendiri lebih kepada cara pemutihan kembali gigi yang berubah warna dengan cara melakukan proses perbaikan secara kimiawi agar mendekati warna gigi aslinya. Pada proses bleaching, mahkota gigi akan dilapisi dengan cairan khusus pemutih gigi. Hasil proses bleaching ini bisa bertahan antara 6-12 bulan. Namun juga tergantung dari kebiasaan masing-masing pasien. Dimana jika pasien memiliki kebiasaan sering minum kopi dan the, ditambah juga memiliki kebiasaan merokok, maka hanya dalam kurun waktu 3 bulan saja juga bisa menurunkan warna putih gigi hingga kembali ke warna semula.

Setelah mengetahui pengertian dari veneer gigi dan bleaching, berikut perbedaan antara keduanya yang perlu Anda ketahui, yaitu:

  1. Bahan dan teknik yang berbeda.
Pada proses veneer, gigi akan dilapisi dengan bahan porselen. Sedangkan untuk bleaching, gigi akan langsung diputihkan dengan menggunakan bahan tertentu tanpa harus dilapisi bahan apapun. Veneer bisa dilakukan untuk semua jenis warna gigi, namun tidak demikian dengan prosedur bleaching.

  1. Daya tahan.
Memutihkan gigi dengan prosedur veneer jauh lebih tahan lama dibandingkan dengan bleaching. Dimana warna gigi dengan cara melakukan veneer bisa bertahan hingga 10 tahun, sedangkan pada bleaching hanya bertahan sekitar satu tahun saja. Setelah itu warna gigi bisa kembali ke warna semula.

  1. Harga.
Estimasi untuk biaya melakukan veneer jauh lebih besar dibandingkan dengan bleaching. Harga prosedur veneer dengan bleaching ini bisa berbeda-beda antara dokter spesialis prostodonsia di Jakarta Pusat dengan di daerah lainnya. Sehingga Anda perlu mengulik banyak informasi jika tertarik ingin melakukan veneer atau bleaching gigi agar memiliki gigi yang putih menawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *