Rabu, 18 Desember 2019

Memberikan Perhatian Demi Keselamatan Ibu Hamil dan Janin

Memberikan Perhatian Demi Keselamatan Ibu Hamil dan Janin

Perhatian khusus perlu diberikan tidak hanya ketika sang anak sudah terlahir melainkan sejak masih dalam kandungan. Sebab, kesehatan sang janin di dalam rahim akan menentukan pula kesehatan sang anak nantinya dan sang ibu ketika mengandung.

Agar kesehatan ibu yang tengah hamil dan janinnya tetap terjaga, maka seorang ibu perlu berhati-hati. Karena, kesehatan tidak datang dengan sendirinya terlebih hanya dengan sekadar membeli multivitamin atau obat folamil genio dari apotik terdekat yang juga menyediakan obat luka bakar saja. Lebih dari itu, ada beberap hal yang perlu dilakukan sang ibu hamil agar kesehatannya dan kesehatan janinnya bisa terjaga. Berikut ini beberapa diantaranya :

Rutin konsumsi kacang almond
Kacang almond merupakan salah satu kacang yang kaya akan nutrisi vitamin E, B2, B9, Protein dan serat yang baik bagi pertumbuhan bayi saat berada di dalam kandungan. Selain itu, kacang almond juga dipercaya mampu meningkatkan energi sang ibu serta bagus untuk memperkuat tulang sang ibu dan bayinya. Sistem kekebalan bayi yang baru lahir juga akan lebih terjaga jika selama kehamilan sang ibu rutin mengonsumsi kacang almond. Oleh karena itu, sediakan kacang almond di rumah Anda selama masa kehamilan ya.

Rutin cek kondisi janin
Saat hamil, seorang ibu perlu rutin mengecek kondisi janin yang ada di dalam rahimnya. Mengecek kondisi sang janin sangat penting untuk memastukan ia menjalani proses tumbuh kembang secara normal. Tapi, pengecekan tidak boleh dilakukan satu atau dua kali saja melainkan perlu dilakukan secara rutin untuk memantau seberapa optimal proses tumbuh kembang yang dijalani sang bayi.
Pada dasarnya, durasi pengecekan kondisi janin bisa disesuaikan berdasarkan masa kehamilan sang ibu. Jika masih hamil muda atau trimester pertama dan kedua, pengecekan bisa dilakukan setiap bulannya. Namun, ketika memasuki trimester ketiga, pengecekan kondisi janin perlu dilakukan lebih rutin. Tujuannya, dengan melakukan pengecekan sang ibu bisa memantau apakah anaknya telah tumbuh dan berkembang dengan sempurna serta membantu menentukan waktu kelahiran yang tepat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *