Selasa, 04 Agustus 2020

Profil Bagus Kahfi

Bagus Kahfi


Bagus Kahfi merupakan striker andalan Timnas Indonesia U-19 yang hampir direkrut oleh kontestas Liga Inggris, Arsenal, berkat penampilannya yang gemilang saat bermain di Inggris. Selain itu, pemain dengan nama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi ini juga sempat mengikuti program Garuda Select di Inggris, pada Januari-Mei 2019.

Bagus Kahfi yang lahir di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia pada 16 Januari 2002 ini merupakan pemain sepakbola Indonesia yang sedang naik daun sejak membela Timnas Indonesia U-16. Dimana, ia berhasil menjadi Top Skor Piala Soeratin U-15 2017 dan Top Skor Piala AFF U-16 2018. Yang menariknya, menurut berita bola indonesia Bagus Kahfi ini memiliki saudara kembar yang sama-sama pemain sepakbola yang bernama Bagus Kaffa. Saudara kembar ini menjadi pemain inti Timnas Indonesia U-16 yang telah sukses meraih gelar juara Piala AFF U-16 2018 yang lalu. 

Kedua saudara kembar ini mulai menimba ilmu sepakbola saat bergabung dengan SSB Gelora Deltras saat berusia 6 tahun. Lalu keduanya sempat berpindah-pindah ke beberapa SSB seperti SSB Blue Eagle, SB Putra Kalimantan Tengah, SSB Undip, Frenz United Malaysia dan Chelsea FC Singapura. Yang lebih hebatnya, Bagas Kahfi ini pernah dipanggil pelatih Simon McMenemy untuk ikut latihan bersama Timnas Indonesia senior.

Bahkan Bagus Kahfi ini sempat membuat kagum Per Mertesacker, mantan bek timnas Jerman dan Arsenal. Hal ini Per Mertesacker saksikan aksi Bagas Kahfi saat Garuda Select saat uji coba menghadapi Tim U-16 Arsenal. Yang mana, sebagian besar pemain Garuda Select ini merupakan punggawa eks Timnas Indonesia U-16.

Walaupun dalam pertandingan persahabatan tersebut Garuda Select mengalami kekalahan dengan skor cukup telak 2-7, namun penampilan Bagus Kahfi ternyata mampu menyedot perhatian Per Mertesacker.

Bahkan, kabarnya Mertesacker ini sempat tertarik ingin merekrut Bagus Kahfi, namun sayangnya Bagus Kahfi ini berasal dari Indonesia. Hal ini dikarenakan, ada sebuah aturan di Inggris yang melarang klub merekrut pemain dari negara yang peringkat FIFA-nya jauh dibawah, seperti Indonesia. Indonesia sendiri berada di posisi 171 peringkat FIFA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *